Pakai Aplikasi, Biaya Pengiriman Logistik Lebih Hemat 25 Persen

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan jasa logistik kini mulai memanfaatkan aplikasi berbasis sistem android maupun IOS dalam bisnisnya. Kehadiran aplikasi diklaim bisa menghemat biaya pengiriman logistik hingga lebih dari 25 persen.

Salah satunya dilakukan PT Aditya Aryaprawira, perusahaan pengapalan dan logistik yang meluncurkan aplikasi e-logistik yang bernama ABC Online.

Presiden Direktur PT Aditya Aryaprawira, Adharta Ongkosaputra mengatakan penggunaan pengiriman barang atau logistik lewat aplikasi online akan mampu meminimalkan biaya tinggi dalam proses logistik.

Hal ini karena proses menunggu barang yang seringkali memakan waktu di pelabuhan bisa dipangkas. Bahkan diperkirakan bisa hemat biaya pengiriman hingga lebih dari 25 persen.

“Transformasi digital saat ini merupakan kunci sukses dalam bisnis logistik," jelas dia, Senin (22/1/2018).

Dia menambahkan bahwa aplikasi e-logistik ABC Online berupaya untuk memberikan layanan berupa pengiriman barang kepada pelanggan atau dalam bidang logistik secara umum.

"ABC Online memiliki tiga pelayanan dalam bidang logistik yang tercermin dari namanya. Pertama adalah pengiriman barang melalui air cargo. Kedua adalah layanan pengiriman melalui break bulk. Serta terakhir adalah layanan melalui menggunakan kontainer," kata dia.

Adharta mengatakan dengan semakin meningkatnya penggunaan smartphone serta penggunaan internet saat ini, maka kehadiran aplikasi bagi pengguna jasa logistik turut memudahkan.

Upaya mendukung layanan logistiknya, perseroan berkolaborasi dengan PT Garuda Indonesia Cargo dan PT Pelayanan Meratus Line.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat jaringan dan layanan agar pengguna merasa nyaman, cepat, akurat, murah dan terpercaya.

Senior Manager Kargo and Marketing PT Garuda Indonesia Cargo, Deni Ibrahim mengatakan, menyambut positif adanya aplikasi logistik ini sekaligus berharap kerjasama antarperusahaan yang telah terjalin saat ini bisa lebih ditingkatkan.

"Sebagai terobosan untuk memudahkan kegiatan jasa logistik, aplikasi e-logistic mobile hendaknya juga mampu berperan dalam mendukung program pemerintah membangun pertumbuhan ekonomi yang mengacu pada sistem logistik nasional (sislognas)," katanya.

Blog Lainnya

Ready to start next project
with us?

Hotline +6221 668 0168

E-mail hello@ibs-logistik.co.id